Harga Kawasaki Ninja 300 Terbaru saat ini

Harga Kawasaki Ninja 300 Terbaru saat ini

Harga Kawasaki Ninja 300 Terbaru saat ini...
Harga Kawasaki Ninja 300 - Berita menggembirakan datang dari pabrikan berciri khas warna hijau, Kawasaki. Pasalnya pada tanggal 20 februari waktu lalu, Kawasaki Motor Indonesia (KMI) kembali meluncurkan product baru dari klan ninja. Serta tak tanggung-tanggung ya, ada 2 motor yang di luncurkan dengan cara bersamaan yaitu ninja 300 dan ninja zx10r. Dengan datangnya ke-2 motor ini tentu bukan sekedar akan melengkapi line up motor punya kawasaki di indonesia saja, namun otomatis akan bikin makin panasnya persaingan otomotif di tanah air.

Di kesempatan ini kita cuma akan mengulas satu motor saja yaitu ninja 300. Pasalnya, untuk yang lain (zx10r) sudah diterangkan di artikel pada awal mulanya yaitu yang membahas harga kawasaki ninja zx10r terbaru di indonesia. Baiklah, bicara masalah ninja 300 sesungguhnya motor itu merupakan saudara atau lebih tepatnya kakak dari motor klan ninja yang lain yaitu ninja 250. Serta saat sebelum masuk ke tanah air, ninja 300 ini telah terlebih dulu malang melintang di negara-negara besar yang ada di daratan eropa, amerika serta bahkan di negara-negara di daratan asia. Ketangguhan dan kehandalan dari motor sport ini juga terasa tidak butuh diragukan lagi, pasalnya motor ini telah memperoleh banyak pernyataan serta dari segi penjualannya juga dapat disebut sangatlah laku manis baik di eropa, amerika serta di asia.

Untuk saat ini, di tanah air motor kawasaki ninja 300 ini cuma di menawarkan dengan satu pilihan warna saja untuk beberapa konsumennya yaitu Lime Green/Pearl Stardust White yang disebut Edisi Khusus (30th Anniversary Edition) juga sebagai pemberi tanda sudah 30 th. lamanya klan ninja berkiprah didunia otomotif.

Sisi lain, antara ninja 300 dan 250 fi tak terlihat begitu banyak perbedaan. Design nya bisa disebut sama persis pada keduanya. Cuma saja bila ninja 300 mempunyai ukuran body yang condong sedikit lebih panjang serta sisi buritan merasa lebih tinggi dari sang adik. Namun walau demikian berat dari keduanya terbilang sama yaitu 172 kg. Dan kemampuan bahan bakar ditangki juga sama antara keduanya yaitu 17 liter.

Lalu, suspensi yang dipakai juga sama yaitu di bagian depan memakai garpu teleskopik 37 mm dan dibelakang memakai Uni-track System dengan Jenis gas-Shock dengan 5 tingkat penyetelan kenyamanan. Lalu untuk masalah pengereman, menggunakan rem cakram tunggal dual-kaliber piston berdiameter 290 mm di depan dan cakram tunggal dual-kaliber piston berdiameter 220 mm di belakang serta sudah berteknologikan system ABS (Anti-lock Braking Sistem) dari Nissin. Selalu, ban yg dipakai juga mempunyai ukuran yang sama yaitu ukuran 110/70 - 17 M/C (54S) untuk roda sisi depan & ukuran 140/70 - 17M/C (66S) untuk roda sisi belakang. Panel instrumen yg digunakan juga sama persis dengan yg digunakan oleh sang adik.

Tetapi juga sebagai saudara tua, tentu ada bermacam keunggulan yang dimiliki, yang membuatnya tidak sama dengan sang adik. Terdapat banyak kelebihan yang dimiliki & di tawarkan oleh motor sport ninja 300 ini salah satunya :

Rangka Diamond Yg Kuat & Fleksibel

Kawasaki Ninja 300 di bangun dengan rangka type diamond memiliki bahan baja yang bukan sekedar kuat namun juga sangatlah lentur (fleksibel). Bahkan juga rangka itu diklaim tambah lebih kuat serta lebih lentur dibanding dengan rangka yang dipunyai oleh sang adik ninja 250fi. Rangka ini sangat mungkin tingkat handling dan controlling yg sangatlah mantap waktu mengenai motor type sport ini. Rangka itu juga dapat membuahkan tingkat stabilitas yang tinggi bahkan juga saat dipacu dalam kecepatan yang tinggi.

Mesin Lebih Besar & Tenaga Lebih Handal

Juga sebagai sang kakak, ninja 300 ini dipersenjatai dengan mesin yang semakin besar dibanding dengan sang adik yaitu ninja 250fi. Mesin itu berkapasitas 300cc, DOHC, 8 katup, 2 silinder sejajar, 6 kecepatan dengan system pendinginan berbentuk cairan (liquid cooled). Mesin itu memakai piston berdiameter 62 mm serta stroke ukuran 49 mm. Serta ini tentu tambah lebih besar daripada punya sang adik yang cuma menggunakan piston ukuran 62 mm serta stroke ukuran 41, 2 mm.

Dengan ketidaksamaan mesin yang semakin besar tentu tenaga yang dihasilkanpun juga terasa lebih handal. Mesin itu dapat membuahkan tenaga/power max sampai 29. 0 kW (39PS) /11000 rpm dengan torsi puncak meraih 27 Nm (2. 8 kgf. m) /10000 rpm. Di mana ini semakin besar daripada sang adik yang cuma meraih power max 23, 5 kW (32PS) /11000 rpm & torsi max 21 Nm (2. 1 kgf. m) /10000 rpm. Sedang untuk kecepatan maksimum/top speed motor kawasaki ninja 300 ini dapat dipacu sampai kurang lebih 191 km/jam.

Digital Fuel Injection Yang Lebih Canggih

Motor sport ini menggunakan system pengapian yang jauh lebih mutakhir daripada adiknya ninja 250 fi. System pengapiannya menggunakan Digital Fuel Injection Sistem 2 x 32 mm. Serta ini semakin besar daripada sang adik cuma menggunakan Digital Fuel Injection 2 x 28 mm. Dengan menggunakan system ini, untuk menyalakan mesin motor ninja 300 ini, jadi lebih gampang serta praktis, bahkan juga di waktu keadaan yang dingin sekalipun.

Selain itu, karena aplikasi injeksi yang lebih mutakhir membuahkan tarikan motor yang lebih mantap serta yang lebih penting lagi yaitu mengkonsumsi bahan bakar yang lebih efektif serta emisi yang lebih bersih. Dalam suatu test ride yang dikerjakan,

motor sport ini mempunyai tingkat mengkonsumsi bbm seputar 25, 6 km/liter. Dan ini juga terasa tambah baik dari sang adik yang memiliki konsumsi bbm kira-kira 21 km/liter.

Kopling Bersistem " Assist & Slipper Clutch "

Ninja 300 mengaplikasikan tehnologi ala motor balap. Di antara tehnologi itu adalah pemakaian system Assist & slipper clutch yang diaplikasikan di bagian pengoperasian gigi (kopling). Assist Clutch mempunyai manfaat untuk memperingan desakan yang ada pada tuas kopling saat menambah gigi perseneling, yang memungkinan ingindara akan lebih gampang tingkatkan kecepatan waktu berakselerasi. Kebalikan dari Assist Clutch, Slipper Clucth berperan untuk memperlancar penurunan gigi perseneling, baik pada keadaan yang umum maupun yang ekstrem/dalam kecepatan tinggi. Hadirnya tehnologi ini tentu akan sangatlah membantu pengendara baik untuk kelancaran mapun keamanan saat berkendara.

Untuk permasalahan harga jual, ninja 300 indonesia dibanderol dengan harga yang relatif mahal dengan kata lain tinggi. Bahkan juga lebih tinggi daripada sang adik yaitu ninja 250 fi. Terkecuali lantaran jenisnya CBU (Completely Built Up) dengan kata lain segera di impor segera dari negara pembuatnya dalam keadaan utuh, Ini dapat karena sebab terserang pajak penjualan atas barang elegan sampai 125 % mengingat kemampuan mesinnya yang melebihi 250 cc.

Spesifikasi Kawasaki Ninja 300 :

1. DIMENSI

  1.  Panjangnya 2015 mm.
  2. Lebar 715 mm.
  3. Tinggi 1110 mm.
  4. Jarak poros roda yakni 1400 mm.
  5. Jarak ke tanah yaitu 785 mm.
  6. Berat motor 172 kg.
  7. Kapasitas bensin/bahan bakar yaitu 17 liter.

2. RANGKA

• Rangka type " Semi-double-cradle, high tensile steel ".

• Suspensi depan garpu teleskopik 37 mm, suspensi belakang Uni-trak system dengan jenis Gas-Shock serta dengan 5- tingkat penyetelan kenyamanan.

• Ukuran ban depan 110/70 - 17 M/C (54S) & ban belakang ukuran 140/70 - 17M/C (66S).

• Rem depan menggunakan type cakram tunggal 2 kaliber piston hidrolik berdiameter 290 mm, serta untuk yang belakang menggunakan rem cakram tunggal 2 kaliber piston hidrolik berdiameter 220 mm.

3. MESIN

  1. Berkapasitas 296 cc, 4-Tak (four stroke), DOHC, 2 silinder sejajar, bersistem pendingin cairan/liquid cooled.
  2. Diameter x langkah mesin : 62 mm x 49 mm.
  3. Tenaga maksimum sebesar 29. 0 kW (39PS) /11000 rpm dengan torsi puncak meraih 27 Nm (2. 8 kgf. m) /10000 rpm.
  4. Perbandingan komrehensi rasio 10, 6 : 1.
  5. Sistem pembakaran : Fuel Injection Sistem dengan 32 mm x 2 throttle bodies.
  6. Pengapian dengan system Transistor Controlled Ignition (TCI) dengan digital advance.
  7. Transmisi 6 - kecepatan dengan positive neutral finder.

• Harga Baru - Rp 83. 900. 000

Tersebut sedikit penjelasan tentang sepeda motor jenis sport punya kawasaki yaitu ninja 300. Janganlah terlewat juga info menarik yang lain seperti harga kawasaki ninja 650 teranyar. So, terima kasih banyak



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *