Harga Yamaha WR250R Terbaru Bulan Maret 2015

Harga Yamaha WR250R Terbaru Bulan Maret 2015

Harga Yamaha WR250R Terbaru Bulan Maret 2015...
Harga Yamaha WR250R - Pas pada hari minggu tanggal 22 februari 2015 waktu lalu, PT Yamaha Motor Indonesia kembali menaikkan deretan produknya di indonesia. Serta kesempatan ini, perusahaan berlambang garputala itu mendatangkan motor baru yang genre nya Trail. Siapakah dia? baiklah tidak butuh di tutupi lagi, ini dia yamaha wr250r. Kita seluruhnya tentu tahu kan bila sampai kini motor trail itu dikuasai oleh pabrikan kawasaki. So, dengan hadirnya motor baru ini di pastikan bakal bikin persaingan di motor dual purpose di indonesia bakal makin lebih panas.

Yang menarik dari trail ini, adalah walau sejatinya rencananya adalah dual purpose tetapi sebenarnya trail ini digolongkan juga sebagai trail " Street Legal Jenis ". Apakah itu?. Yaitu adalah bahwa trail ini sudah legal atau dibolehkan digunakan buat di jalan raya (on road) seperti motor harian biasanya. Serta ini juga sudah dibuktikan lagi karenanya ada tempat untuk plat nomer serta surat-surat resmi seperti motor jalanan seperti STNK.

Sebatas info untuk anda seluruhnya, trail baru yamaha ini sesungguhnya adalah motor jenis CBU (Completely Built Up) dengan kata lain di impor segera dari negara pembuatnya yaitu jepang dalam situasi utuh. Jadi dapat disebut, indonesia cuma terima bersihnya saja. Lalu, saat sebelum diluncurkan dengan cara resmi untuk pasar indonesia, yamaha wr250r sesungguhnya telah lama lho dikenalkan ke orang-orang indonesia. Tepatnya yaitu waktu berlangsungnya moment otomotif bergengsi di indonesia atau yang lebih kita kenal dengan arti IMOS (Indonesia Otomotif Show). Serta waktu dikenalkan juga, si trail ini tidaklah sendirian namun ditemani oleh motor yamaha CBU yang lain yakni yamaha MT-09. Yang juga ada kemungkinan bakal selekasnya diluncurkan ke indonesia. Di indonesia, yamaha wr 250r ini dilepaskan dengan satu pilihan warna saja yaitu Biru-Putih.
Harga Yamaha WR250R

Yamaha WR250R



Juga sebagai motor baru, yamaha wr250r ini telah mempunyai banyak kompetitor lho di tanah air. Umpamanya saja trail garapan kawasaki yaitu Kawasaki KLX 250. maupun garapan honda yaitu CRF250. Lalu, apa sajakah kelebihan dari motor ini yang di rasa dapat untuk dapat berkompetisi, atau bahkan juga dapat untuk menaklukkan seluruhnya kompetitornya yang sudah lebih dulu ada di tanah air indonesia?.

Dimensi Ala Trail Pertandingan Yang Tangguh

Juga sebagai motor dual purpose, yamaha wr250r ini mempunyai dimensi yang tangguh serta handal ala motor pertandingan. Yaitu untuk ukuran P x L x T semasing 2175 mm x Lebar 810 mm x Tinggi 1230 mm. Hal semacam ini tentu bakal bikin motor trail ini dapat dengan mudahnya melibas beragam halangan serta kendala yang ada baik dimedan on road ataupun off road. Diluar itu, trail ini dapat mempunyai jarak sumbu antar roda yaitu 1420 mm serta jarak paling rendah ke permukaan tanah meraih 300 mm.. Hal semacam ini yang pasti bakal bikin trail ini terus dapat melaju di medan -medan yang susah sekalipun. Bahkan juga bila digunakan di indonesia, trail ini mungkin saja sangatlah cocoklah buat hadapi banjir yang sering kali menimpa.

Tak hingga disitu saja, berat kosong motor yang cuma 134 kg saja bikin tingkat kontrolling yamaha wr250r ini termasuk cukup gampang. Ringannya bobot motor ini tak lain serta tak bukanlah lantaran dampak penggunaan material-material enteng nan berkwalitas yang dipakai. Seluruhnya merasa jadi makin komplit karenanya ada tangki bahan bakar yang dapat menyimpan bahan bakar sejumlah 7, 6 liter. Yang pasti ini bakal bikin saat berpetualang makin lebih lama.

Ide dari WR-F serta YZ-F

Bila anda termasuk juga orang sukai dengan dunia balap motocross, tentu anda tak asing lagi dengan ke-2 jenis motor yamaha ini yaitu WR-F serta YZ-F. Diluar negeri, jenis-tipe motor itu telah banyak memperoleh pernyataan dan animo yang tinggi bakal ketangguhan dan performanya. Bahkan juga, jenis-tipe itu telah kerap digunakan untuk arena balap serta sering mendulang kemenangan di beragam perlombaan yang diadakan. Lalu apa hubungan dengan trail baru yamaha wr250r?.

Jawabannya cukup simpel, yaitu ke-2 jenis motor yamaha itu adalah ide paling utama waktu diciptakannya trail dual purpose wr250r ini. Ide itu terkait dengan design, tehnologi dan beberapa hal lain yang pada intinya adalah kelebihan yang dipunyai oleh ke-2 motor pertandingan itu (WR-F serta YZ-F). Jadi rangkuman sederhananya adalah bahwa trail baru yamaha ini bakal tawarkan performa serta ketangguhan yang nyaris serupa dengan motor trail kenamaan yamaha untuk beberapa ingindaranya.
Yamaha wr250r dibangun dengan rangka kokoh jenis semi double cradle memiliki bahan alumunium. Rangka itu mempunyai bobot yang enteng namun mempunyai tingkat kekakuan yang tinggi. Rangka itu digabungkan dengan swing arm kuat memiliki bahan alumunium. Di mana gabungan pada ke-2 part itu dapat membuahkan tingkat stabilitas, keseimbangan serta handling yang mantap baik ketika motor ini dipakai di medan on road ataupun off road.

Race-Spec Suspension

Sudah diterangkan diatas tadi, sebenarnya yamaha wr250r ini di inspirasi dari motor pertandingan WR-F serta YZ-F. Jadi tidaklah mengherankan lagi bila ada part trail jenis pertandingan yang ada/terpasang di wr250r ini. Salah satu part balap itu adalah system suspensi. Suspensi trail pertandingan populer lebih tangguh dalam soal meredam getaran dibanding dengan suspensi yang dipunyai oleh trail umum.

Si WR250R ini sudah mengaplikasikan suspensi berkwalitas ala pertandingan di mana untuk depan menggunakan type Upside-Down 46 mm dari Kayaba serta belakang Link-Suspension Monocross yang semasing dapat ditata tingkat peredamannya (kenyamannya). Hal semacam ini bakal bikin trail ini tahan banting walau mesti digunakan untuk jumping berulang-kali. Atau bahkan juga dipakai untuk kesibukan yang lebih berat seperti mendaki batu, bukit atau yang lain.

Mesin Tangguh

Trail garapan yamaha ini ditenagai dengan mesin 250cc, single silinder, 4 katup, 4 tidak, DOHC, 6 - kecepatan dengan system pendingin berbentuk cairan (Liquid Cooled). Mesin itu juga sudah mengaplikasikan Titanium Intake Valves, Ceramic Planted-cylinder serta Forged Piston yang disebut tehnologi terbaru yamaha. Kesemua sisi mesin dikontrol oleh system ECU yang digabungkan dengan Yamaha EXUP Sistem (Exhaust Ultimate Power Valve) yang berperan supaya power yang dihasilkan jadi lebih maksimal dengan emisi yang lebih efektif.

Mesin itu juga tawarkan power maksimum yang cukup besar yaitu 30 dk pada putaran 10000 rpm & torsi maksimum sebesar : 2. 4 kgf. m (17. 4 ft-lb) pada putaran 8500 rpm. Dengan spec mesin seperti itu, trail ini dapat lari cepat serta lincah di keadaan medan ataupu off road. Dalam suatu test ride, yamaha wr250r ini dapat di picu sampai kecepatan optimal (top speed) seputar 131, 32 km/jam.

Bukan sekedar cepat saja, trail ini dapat termasuk juga hemat dalam penggunaan bahan bakar. Ini seluruhnya karena pengaplikasian tehnologi fuel injection sistem dengan Mikuni 38 mm throttle body yang dapat bikin tingkat mengkonsumsi bahan bakar jadi lebih efektif. Mengkonsumsi bahan bakar (BBM) yamaha wr250r ini sendiri seputar 29 km/liter.

Si trail yamaha ini mempunyai postur badan yang ramping (slim) serta tinggi. Jok atau tempat duduk saja meraih 930 mm (nyaris 1 mtr.). Untuk ingindara yang mempunyai postur badan yang tinggi, tentu akan tidak alami permasalahan untuk berkendara dengan motor trail ini. Namun lain perihal dengan mereka yang berpostur badan kurang tinggi, tentu bakal kerepotan bila mau menunggangi kuda besi garapan yamaha ini.

Pengereman Optimal

Mengingat yamaha wr250r ini yaitu motor dual-purpose, jadi harus bidang keamanan sebaiknya jadi nomer satu. Karenanya yamaha sudah mempersenjatai trail bikinannya ini dengan rem cakram tunggal 2 kaliber piston 250 mm yang terpasang dibagian depan serta rem cakram tunggal 1 kaliber piston 230 mm yang terpasang dibagian belakang bertipe " Wave Style " manfaat pengereman yang maksimal. Ke-2 rem itu dapat memberi rasa aman untuk ingindara lantaran dapat membuahkan daya cengkram yang optimal di beragam keadaan jalan, baik on road ataupun off road. Rem itu terpasang dengan kuat pada roda velg jari memiliki ukuran 21 inci (depan) serta 18 inci (belakang). Di mana ukuran ban yang dipakai yaitu 80/100 - 21M/C 51P untuk depan serta 120/80 - 18M/C 62P untuk belakang.

Juga sebagai motor baru, di rasa terdapat banyak kekurangan yang ada pada yamaha wr250r ini salah satunya :
Tinggi Tempat Duduk yang Terbilang Sangatlah Tinggi
Tempat duduk atau jok dari trail ini lumayan tinggi yaitu seputar 930 mm (nyaris 1 mtr.). Untuk orang luar negeri yang pasti itu bukanlah hal yang cukup mengganggu. Namun lain perihal dengan orang-orang indonesia yang umumnya mempunyai ukuran badan rata-rata (tak terlampau tinggi serta tak terlampau pendek) Hal semacam ini yang pasti bakal jadi hal yang merepotkan terlebih saat mau mengendarai trail yamaha ini.
Banderol Harga Yang Terbilang Cukup Tinggi
Kita semua paham bila yamaha wr250r ini adalah motor CBU (Completely Built Up) yang segera impor dari negara jepang. Tentu hal semacam ini bakal punya pengaruh pada harga jual dari motor ini. Tetapi sayangnya, harga yang di bandrol ini termasuk cukuplah tinggi. Bahkan juga lebih tinggi bila disandingkan dengan harga pesaing nya yang lebih dulu ada di indonesia seperti kawasaki klx 250 serta CRF250.
Spesifikasi Yamaha WR250R :

 DIMENSI
Panjang 2175 mm.
Lebar 810 mm.
Tinggi 1230 mm.
Jarak sumbu antar roda yaitu 1420 mm.
Jarak paling rendah ke tanah adalah 300 mm.
Tinggi tempat duduk/jok : 930 mm.
Kemampuan penuh tangki bahan bakar adalah 7, 6 liter.
Berat kosong motor 134 kg.
 2. RANGKA
Di buat dengan rangka type Semi Double Cradle.
Jenis suspensi depan Upside-down diameter 46 mm Kayaba serta jenis suspensi belakang Link-suspension Monocross
Rem depan cakram tunggal 2 kaliber piston 250 mm serta rem belakang cakram tunggal 1 kaliber piston 230 mm.
Ban depan mempunyai ukuran 80/100 - 21M/C 51P tengah untuk belakang 120/80 - 18M/C 62P.
 3. MESIN
Kemampuan mesin 250cc, single silinder, 4 katup, 4 tidak, DOHC, 6 - kecepatan dengan system pendingin berbentuk cairan (Liquid Cooled).
Diameter x langkah : 77 mm x 53, 6 mm.
Perbandingan rasio komprehensi : 11, 8 : 1.
Tenaga maksimum (Max Power) : 30 dk/@ 10000 rpm & Torsi maksimum (Torque Max) sebesar : 2. 4 kgf. m (17. 4 ft-lb) /@ 8500 rpm.
System bahan bakar Fuel Injection Sistem dengan Mikuni 38 mm throttle body.
TCI Ignition
Menyalakan mesin dengan satu system yaitu Electric Starter.
Kemampuan oli mesin : 1, 5 liter.
Harga Yamaha WR250R - Bln. Maret 2015 :

Harga Yamaha WR250R Baru Rp 93. 000. 000
Kenali juga artikel menarik lain, umpamanya saja tentang harga yamaha nmax teranyar. Terima kasih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *